Wajah familiar favorit menggantikan Rafa; Biaya gelar kota yang tak terbendung

Coutinho.jpg

Kapak akhirnya jatuh pada Rafa Benitez di Everton akhir pekan ini dan mantan bos Toffees memimpin untuk menggantikannya, sementara City terus terlihat tak terbendung dalam perburuan gelar, tulis Ryan Baldi…

Setelah hanya meraih satu kemenangan di Liga Premier dalam 13 pertandingan, kapak akhirnya jatuh pada Rafa Benitez di Everton.

Mantan Liverpool bos selalu tidak nyaman di Goodison Park, karena sejarahnya dengan tetangga Everton, tetapi masa lalunya yang merah bisa diabaikan seandainya ahli taktik Spanyol itu mampu memberikan hasil yang sesuai dengan ambisi pengeluaran besar klub.

Pada akhirnya, kekalahan 2-1 hari Sabtu dari tim rendah Kota Norwich di Carrow Road – hanya kemenangan ketiga Canaries pada musim 2021-22 – adalah tantangan terakhir.

Dengan The Toffees mendekam di tempat ke-16 – hanya enam poin di luar zona degradasi dan cenderung menurun tajam – pemecatan Benitez dikonfirmasi pada hari Minggu.

Sederet kandidat sudah disebut-sebut sebagai calon pengganti. Termasuk di antara yang menonjol adalah mantan bintang Everton Wayne Rooney – yang memenangkan pengagum untuk karyanya dengan Derby County dan dapat didukung untuk posisi Goodison di 6.86/1 di Bursa Betfair – dan sesama mantan pahlawan Everton dan asisten manajer saat ini Duncan Ferguson, yang dapat didukung di Bursa di 5.49/2 untuk dinobatkan sebagai pelatih permanen Merseysiders berikutnya.

Favorit awal untuk peran itu, bagaimanapun, adalah wajah akrab lainnya. Roberto Martinez menghabiskan tiga tahun sebagai Everton bos antara 2013 dan 2016. Saat ini bertanggung jawab atas Belgia, pelatih asal Spanyol ini tersedia untuk kembali di 3,55 di Bursa untuk merebut kembali peran sebelumnya.

Kota yang Tak Terhentikan

Tidak hanya melakukannya Manchester City memperpanjang kemenangan beruntun Liga Premier mereka menjadi 12 pertandingan akhir pekan ini, dengan mengalahkan Chelsea di Etihad mereka menghilangkan harapan gelar samar dari salah satu rival mereka dalam prosesnya.

Pada akhirnya, margin kemenangan sempit, dengan Kevin De BruyneTepatnya, upaya melengkung dari jarak 20 yard yang memisahkan kedua sisi yang dirakit mahal pada Sabtu sore. Tapi skor tidak banyak menunjukkan kenyamanan City dalam permainan dan jurang pemisah kelas antara kedua belah pihak, ketika pasukan Pep Guardiola mendaratkan enam tembakan tepat sasaran dan satu tembakan tim tamu mereka.

Hasilnya memperlebar jarak antara kedua belah pihak menjadi 13 poin, secara efektif mengakhiri harapan yang tersisa bagi The Blues untuk memperebutkan gelar musim ini. Sebaliknya, City terus terlihat tak terbendung saat mereka berbaris menuju mempertahankan mahkota Liga Premier mereka – mereka tersedia untuk kembali hanya 1.091/11 di Bursa di pasar Pemenang Liga Premier.

Kekalahan Chelsea di Etihad meninggalkan Liverpool sekarang sebagai penantang utama supremasi City. The Reds dengan nyaman mengalahkan Brentford 3-0 di Anfield pada hari Minggu, meninggalkan mereka 11 poin dari posisi teratas tetapi dengan satu pertandingan di tangan.

Pasukan Jurgen Klopp dapat didukung untuk mengklaim gelar liga ke-20 yang tidak mungkin musim ini di 1514/1.

Tepat di Cou

Coutinho.jpg

Philippe Coutinho membuat pengembalian Liga Premier yang berdampak pada pertandingan Sabtu malam, ketika mantan bintang Liverpool datang dari bangku cadangan untuk merekayasa kembalinya Aston Villa dari ketinggalan 0-2 untuk menyelamatkan hasil imbang 2-2 melawan Manchester United di Taman Vila.

Setan Merah telah memimpin dua gol dengan pemogokan di kedua sisi babak pertama dari Bruno Fernandes – yang pertama datang dengan bantuan kesalahan fatal dari kiper Villa Emiliano Martinez, yang memungkinkan upaya jarak jauh pemain Portugal itu tergelincir di antara kedua kakinya.

Tapi bos Villa Steven Gerrard mampu memanggil mantan rekan setimnya di Anfield, Coutinho di babak kedua dan pencipta Brasil itu terbukti menjadi penyelamat bagi mantan kaptennya.

Pemain berusia 28 tahun – yang pinjamannya pindah dari Barcelona dicap karet minggu lalu – terlibat dalam menjelang gol Jacob Ramsey yang membagi defisit Villa. Kemudian dia muncul di tiang belakang untuk menembakkan umpan silang rendah Ramsey melewati David de Gea pada menit ke-82.

Perebutan Villa Coutinho mungkin adalah penandatanganan Liga Premier paling seismik untuk klub di luar Enam Besar dalam beberapa tahun terakhir dan itu adalah penanda yang jelas dari ambisi klub Midlands. Mereka saat ini duduk di urutan ke-13 dalam tabel dan dapat didukung di 1.875/6 di Betfair Exchange untuk menyelesaikan musim di paruh atas.

Author: Julie Holland